Yamaha

MX King Terbaru Meluncur di Vietnam, Harga Mulai 28 Jutaan

warungbiker.com – Brosis sekalian, pada 29 Desember 2020 Yamaha Vietnam secara resmi meluncurkan New Exciter 155VVA dengan membawa segudang fitur dan ubahan dibanding versi terdahulu.

Kembaran Yamaha MX King di Indonesia ini mengalami ubahan total mulai dari segi desain, mesin hinggu fitur kekinian yang sesuai dengan kondisi pasar saat ini.

Dari namanya, sudah jelas Exciter terbaru ini sudah dibekali mesin 155 CC berteknologi VVA yang menjadikan power dan torsi merata di tiap rentang rpm. Mesin ini sama persis dengan mesin R15 ataupun Vixion R di Indonesia.

Spesifikasi dan Fitur Yamaha Exciter 155VVA

Tidak tanggung-tanggung, Teknologi motor sport YZF-R1 di benamkan pada New Exciter 155VVA diantara adalah Assist & Slipper Clutch, 4 maping pengapian, Carbon Coating piston hingga merubah sudut injector yang sebelumnya 15 derajat menjadi 18 derahat dan lubang injector yang sebelumnya 6 lubang menajadi 10 lubang.

Mesin genarasi baru ini lebih powerful 17% dibanding mesin Exciter sebelumnya. Power yang dihasilkan tembus 17.7 HP @9500 rpm dengan Torsi maksimum 14.4 Nm @8000 rpm

Tidak hanya mesin, Yamaha juga membenamkan fitur canggih pada New Exciter 155VVA berupa Keyless System yang mana menghidupkan sepeda motor kian praktis tanpa perlu menggunakan anak kunci. Selain itu untuk kebutuhan pengisian daya gadget, New Ecxiter 155VVA telah di bekali dengan Power Socket 12V. Kedua fitur ini tersedia pada versi premium.

Sedangkan untuk versi standar, masih menggunakan anak kunci biasa dan tidak dilengkapi dengan power socket 12V.

Yang unik dari New Exciter 155VVA adalah lampu utama jauh dan dekat yang letaknya terpisah. Lampu dekat terletak di kemudi sedangkan lampu jauh terletak di body depan menyatu dengan lampu DRL.

Warna dan Harga Yamaha Exciter 155VVA

New Exciter 155VVA diluncurkan dalam 2 versi yakni Premium dan Standar. Beda dari keduanya terdapat pada fitur dan pilihan warna. Versi premium di bekali dengan Smartkey, integrated 12V power socket dan 2-piston brake sedangkan untuk versi standar tidak dibekali smarkey dan power socket 12V serta menggunakan kaliper rem piston tunggal.

Exciter 155VVA versi premium tersedia dalam 4 pilihan warna yakni Rough Black, Matte Red, White Red yang dipasarkan dengan harga 49.990.000 VND atau setara dengan Rp 30,5 Jutaan dan warna Livery GP yang dipasarkan dengan harga 50.490.000 VND atau setara Rp 30,8 jutaan.

Sedangkan untuk versi standar tersedia dengan pilihan warna Shiny Black, Matte Red dan White Red. Ketiganya dipasarkan dengan harga 46.990.000 VND atau setara Rp 28,7 jutaan.

Terakhir, seperti yang sudah-sudah, nantinya facelift dari MX King di tanah air kemungkinan besar akan sama persis dengan Exciter 155VVA di vietnam ini. Tunggu saja.