Yamaha

Ini Alasan AHM Tidak Ubah Power Mesin All New CBR150R Terbaru 2021

warungbiker.com – brosis sekalian, PT. Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New CBR150R terbaru 2021 untuk dipasarkan di tanah air.

Prosesi peluncuran sendiri dilakukan online via aplikasi ZOOM pada 12 Janauri 2021.

Dibanding versi sebelumnya, All New CBR150R terbaru dibekali dengan bebarapa fitur baru. Selain modelnya yang identik dengan ALl NEw CBR250RR, pada Honda CBR150 geneasi ke-5 ini juga disematkan suspensi depan USD yang membuat tanpilan sport fairing ini kian gagah.

suspensi Honda CBR150R 2021

Selain peyematan suspensi depan, AHM juga memberikan fitur tambahan berupa assist & slipper clutch yang membuat pengoperasian kopling lebih ringan guna kenyamanan saat berkendara.

Assist & Slipper Clutch juga meminimalisir ban belakang skid saat menurunkan gigi perseneling pada waktu motor masih melaju dengan kecepatan tinggi.

Selebihnya, AHM tidak melakukan ubahan secara radikal khususnya power dari All New CBR150R terbaru 2021 ini.

Ketika kompetitor dikelasnya sudah bermain dengan power mesin di angka 19 PS, AHM masih tidak bergeming melakukan upgrade dan tetap bertahan dengan power mesin 17,1 PS.

Ternyata, bukan tanpa alasan AHM tetap bertahan dengan power mesin tersebut.

Dalam sesi tanya jawab saat pres conference, sesuai riset internal AHM, saat ini power All New CBR150R Terbaru 2021 sudah cukup untuk kebutuhan pengguna baik untuk keseharian maupun hobbby.

Jadi, jika berharap power lebih atau sebanding dengan kompetitor, brosis harus legowo untuk melakukan modifikasi sendiri. Terimakasih, Semoga menjawab.