Yamaha

Minim Perubahan, Ini Kata Honda Soal Mesin All New CB150R Streetfire

WARUNGBIKER.COM – Minim Perubahan, Ini Kata Honda Soal Mesin All New CB150R Streetfire.

PT. Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New CB150R terbaru 2021 untuk dipasarkan di tanah air.

Prosesi peluncuran sendiri dilakukan online via aplikasi ZOOM pada 05 Mei 2021.

Membandingkan dengan versi sebelumnya, All New CBR150R terbaru dibekali dengan bebarapa fitur baru.

Honda CB150R generasi ke-4 ini disematkan suspensi depan USD yang membuat tanpilan naked sport Honda inikian masif dan agresif.

Selain itu penggunaan Tapered Handle Bar, Memberikan image sporty dan kenyamanan dalam berkendara di perkotaan maupun jarak jauh.

Front Shroud juga di Desain baru yang mana lebih bervolume dan agresif, memberikan kesan gagah layaknya big bike

Terlebih Dengan fuel tank yang semakin besar, menjadikan tampilan semakin tangguh dan macho pada saat berkendara

AHM melakukan ubahan secara radikal pada desain bodi, namun tidak menyentuh area mesin khususnya pada peningkatan power dari All New CB150R Streetfire terbaru 2021 ini.

Ketika kompetitor dikelasnya sudah bermain dengan power mesin di angka 19 PS, Honda masih tidak bergeming melakukan upgrade dan tetap bertahan dengan power mesin 17,1 PS.

Ternyata, bukan tanpa alasan Honda tetap bertahan dengan power mesin tersebut.

Dalam sesi tanya jawab via group WA dengan MPM Honda Jatim, yang mana diwakili oleh Bapak Teguh Harianto, Selaku Team TSD MPM Honda Jatim

“Sesuai riset internal Honda, saat ini power All New CB150R Streetfire Terbaru 2021 sudah cukup untuk kebutuhan pengguna baik untuk keseharian maupun hobby”

Jadi, jika berharap power lebih atau sebanding dengan kompetitor, brosis harus legowo untuk melakukan modifikasi sendiri.

Hanya saya, modifikasi pada mesin sangat tidak dianjurkan karena dapat menggugurkan garansi mesin yang mana garansi ini mencapai 1 tahun/10.000 km pada penggunaan normal.

Jadi itulah alasan Honda kenapa mesin All New CB150R Streetfire masih sama dengan generasi sebelumnya. Hanya terdapat perbuhana sedikit dimana kick starter tidak lagi tersedia untuk varain anyar ini. Terimakasih, Semoga menjawab.