Yamaha

HarPelNas 2021, DDS Yamaha Jatim Gelar Uji Irit Gear 125

WARUNGBIKER.COM - HarPelNas 2021, DDS Yamaha Jatim Gelar Uji Irit Gear 125.

Brosis sekalian, DDS Yamaha Jatim selaku main dealer sepeda motor Yamaha dengan wilayah pemasaran ex-karisidenan Kediri-Madiun menggelar Yamaha Gear 125 City Riding pada, Sabtu, 4 September 2021.

Acara ini bertepatan dengan perayaan Hari Pelanggan Nasional yang dirayakan setiap tanggal 4 september tiap tahunnya.

Tidak hanya seru-seruan dengan produk terbaru Yamaha yakni Gear 125, kita juga ditantang untuk uji irit Yamaha Gear 125 yang sudah dibekali teknologi bluecore ini.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah berjumlah 5 orang, 2 dari siswa SMK dan 3 lainnya dari blogger  yakni Madiun (roda2blog.com), Ponorogo (motomazine.com) dan tentu saja admin blog ini (Warungbiker.com) dari kota tahu Kediri.

Selain menggunakan unit Yamaha Gear 125, DDS Yamaha Jatim juga menyediakan All New Nmax 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected untuk menemari kegiatan City Riding ini.

Start berawal dari kantor DDS Yamaha Jatim dengan rute jalan-jalan protokol kota madiun dan berakhir di dealer Yamaha Timbul Jaya Motors Madiun.

Total jarak tempuh rute ini sekitar 20-an Km. Mulai dari kantor Yamaha DDS Jatim, kemudian riding ke arah barat menyusuri Jalan Pahlawan, Jalan Kalimantan, selanjutnya ke Stasiun Madiun, PT. INKA,  lanjut terminal Purbaya, terus ke arah Sun City, Jalan Slamet Riyadi, UNP Madiun, kemudian berhenti sejenak di Jalan Baru Taman.

Selepas rehat dan melakukan foto, riding berlanjut ke menuju Pasar Sleko, Bluder Cokro dan finish di dealer Timbul Jaya Motors Madiun untuk dilakukan pengukuran hasil uji irit dengan Yamaha Gear 125.

FYI, metode yang digunakan untuk uji irit adalah full to full. Tanpa perlu penjelasan lebih lanjut, admin yakin brosis sekalian paham betul dengan metode uji irit ini.

Lalu berapa sih hasilnya? Ok, langsung saja simak hasilnya berikut ini : 

Dari tabel yang tersaji diatas, didapati hasil bahwa Yamaha Gear 125 punya konsumsi BBM yang bervariasi.

Paling irit, Yamaha Gear 125 sanggup ngider sejauh 61,2 KM/liter, kemudian 53,6 KM/liter dan paling boros 48,4 KM/liter.

Kenapa hasilnya berbeda? Tentu saja ini pengaruh dari kebiasaan ridernya, kalau tangan kanan makin pinter maka hasil konsumsi bahan bakarnya makin irit. Valid, No debat!

Last, terlepas dari kebiasan sang rider, bahwa Yamaha Gear 125 yang sudah dibekali bluecore ini terbukti irit. Jadi, anggapan kalau 125 lebih boros terpatahkan oleh Yamaha Gear 125.

Sementara sampai disini dulu yess, di artikel terpisah admin akan ulas lebih lanjut mengenai kenyaman berkendara, fitur dan desain yang Yamaha Gear yang diadopsi dari MAXI Series.