Notification

Yamaha

Honda Siapkan Penantang XSR155 dan W175

WARUNGBIKER.COM - Honda Siapkan Penantang XSR155 dan W175.

Cukup menarik membaca tulisan kang Taufik, TMCBlog mengenai sinyalemen hadirnya penantang Yamaha XSR155 dan Kawasaki W175 dari pabrikan berlogo sayap yakni Honda (Astra Honda Motor).

Dengan kode produk K3B, motor sport Honda di kelas 150 CC ini bakal masuk tahap produksi pada bulan November-Desember 2021 mendatang.

Tentu saja, karena diposisikan sebagai penantang Yamaha XSR155 dan Kawasaki W175, gambaran mengenai model sport ini nantinya berkaca pada sport neo cafe yang lebih dahulu rilis di negara tetangga seperti vietnam dan thailand.

Model ini sempat menggemparkan publik tanah air, banyak yang berharap Sport Retro Modern ini dibawa masuk ke tanah air.

Namun, seperti kita ketahui bersama, PT. Astra Honda Motor selaku produsen Honda di tanah air masih setengah hati untuk memboyong model ini.

Terlebih, Honda CB150R yang kala itu belum mendapat refreshment seperti model yang saat ini. Bisa disimpulkan, sport neo cafe belum jadi prioritas utama pabrikan berlogo sayap ini.

Kendati demikian, peminat dikelas ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Yamaha XSR155 dan Kawasaki W175 terlihat menuai hasil, meski tidak semoncer line up produk lainnya. Hasil yang diperoleh kompetitor ada kemungkinan jadi alasan AHM serius untuk menggarap model ini.

Terlebih setelah lahirnya New CB150R yang secara platform sama dan hanya sedikit melakukan perubahan untuk bisa tampil sebagai Sport Neo Café. Tapi, AHM juga perlu hati-hati untuk memberikan beberapa sentuhan update, seperti penggunaan alumunium swingarm. Berkaca pada Yamaha XSR155 yang sudah menggunakan piranti ini. Soal harga, nanti dulu yess kita bedah di artikel terpisah.

Last, kita tunggu saja gerakan AHM di penghujung tahun ini. Terimakasih, semoga berguna.

Posting Komentar

© warungbiker.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain