Yamaha

Cara Periksa Suspensi Motor Kesayangan Ala Yamaha Madiun Kediri

WARUNGBIKER.COM - Cara Periksa Suspensi Motor Kesayangan Ala Yamaha Madiun Kediri.

Brosis sekalian, suspensi pada sepeda motor adalah salah satu komponen penting untuk kenyamanan berkendara. 

Suspensi bekerja dengan meredam kejutan yang terjadi saat sepeda motor digunakan baik pada kondisi jalan rata, bergelombang hingga jalanan berlubang. 

Kebayang nggak, bagaimana rasanya andai sepeda motor tidak dilengkapi suspensi. Dijamin, pengendara bakal linu sampai ke tulang akibat kejutan/hentakan saat sepeda motor dikendarai. 

Seperti komponen sepeda motor yang lain, suspensi ini juga memiliki usia pakainya tersendiri. Namun demikian, bisa dibilang usia pakai suspensi motor terhitung cukup panjang. 

Tentunya hal ini juga dipengaruhi oleh kebiasaan brosis selama berkendara di jalan raya. Jika brosis berkendara dengan ugal-ugalan dan menggunakan kecepatan tinggi saat melewati polisi tidur atau jalanan berlubang, sudah pasti usia pakai komponen suspensi tersebut akan berkurang. Selain itu, membawa beban bawaan yang terlalu berat juga dapat merusak kondisi suspensi motor jika dilakukan secara konstan.

Nah, karena suspensi juga punya usia pakai, brosis sebagai pemilik harus cermat memeriksa kondisi suspensi sepeda motor kesayangan agar tidak terjadi resiko saat berkendara. 

DDS Yamaha Madiun Kediri selaku main dealer sepeda motor Yamaha dengan wilayah pemasaran plat AG-AE memberikan tips/panduan cara memeriksa suspensi motor kesayangan via laman sosial media instagram @YamahaMotor.Jatim sbb : 

1. Bersihkan Inner Tube Suspensi
2. Tekan Suspensi dan lepaskan (stroking)
3. Cek apakah ada kebocoran oli atau tidak

Kondisi Suspensi yang normal adalah saat suspensi dilepas dapat berbalik dengan lembut dan lancar.

Dengan mengikuti panduan diatas, brosis secara mandiri bisa mengerti bagaimana kondisi suspensi sepeda motor kesayangan brosis sekalian. 
Konsultasikan dengan teknisi di Bengkel Resmi atau Bengkel Kepercayaan Brosis jika terasa ada perubahan dalam aktivitas berkendara Brosis.

Jika ada kendala dijalan atau hendak melakukan service sepeda motor Yamaha kesayangan, brosia bisa memanfaatkan layanan SKY (Service Kunjung Yamaha) yang kini telah tersedia di jaringan dealer dan bengkel resmi Yamaha. Terimakasih, semoga berguna. 

Posting Komentar

© warungbiker.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain