Yamaha

MPM Gelar Pelatihan Mekanik Untuk Penyandang Disabilitas

WARUNGBIKER.COM - MPM Gelar  Pelatihan Mekanik Untuk Penyandang Disabilitas.

Brosis Sekalian, Bertepatan dengan Hari Disabilitas Nasional 2021, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor honda melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) MPM Berbagi menggelar pelatihan mekanik bagi penyandang disabilitas di Malang.

Kegiatan yang digelar 23 – 24 Desember 2021 ini diikuti oleh anggota komunitas Disabilitas Motorcycle Indonesia (DMI) Malang.

Bertempat di Laboratorium Tekhnik Bisnis Sepeda Motor ( TBSM) Honda SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Kabupaten Malang,  kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 7 peserta yang sudah berwirausaha bengkel sendiri maupun yang berniat akan membuka usaha bengkel sendiri.

Seluruh kegiatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Materi pelatihan yang diberikan antara lain mengenai ilmu-ilmu teknis dasar seputar perbaikan sepeda motor dan teknologi terbaru dari motor Honda me;iputi system Injection, CVT dan perbaikan motor ringan yang disampaikan oleh Taufik Hidayah Kepala Bengkel AHASS Kotalama Jaya Motor Malang. 

“ Program ini bertujuan untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan, juga kedepannya kami akan membina para disabilitas yang mempunyai usaha bengkel agar dapat meningkatkan kompetensi sehingga akan terus mampu bersaing dan memberikan manfaat bagi masyarakat. “ kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Rudi yang telah mempunyai usaha bengkel merasa sangan senang mengikuti pelatihan yang diadakan oleh MPM Honda Jatim.

“Dengan mengikuti pelatihan, saya mendapatkan ilmu tambahan mengenai keterampilan memperbaiki motor, semoga pelatihan technical seperti ini diadakan kembali oleh MPM Honda Jatim”  kata Rudi

Sebelumnya, MPM Honda Jatim melalui kegiatan MPM Berbagi telah memberikan pelatihan mekanik kepada para Difabel di wilayah Surabaya dan Sidoarjo di MPM Learning Centre , Sedati Sidoarjo. Dan juga menyalurkan bantuan tool kepada 5 bengkel yang pemiliknya Difabel di wilayah malang , Surabaya, Blitar, Madiun.



Posting Komentar

© warungbiker.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain