Yamaha

Kenapa Beli Honda Scoopy Harus Indent?

Warungbiker.com - Kenapa Beli Honda Scoopy Harus Indent?

Brosis sekalian, bagi peminat Honda Scoopy di Tahun 2022 ini harus extra sabar jika ingin memboyong sang tunggangan ke garasi rumah. Pasalnya, untuk pembelian skutik yang punya desain unik ini harus rela melakukan indent.

Menurut Juni, salah satu tenaga pemasaran di  jaringan dealer Honda Kembang Jawa Motor Kediri, menyebutkan bahwa stok Honda Scoopy memang terbatas. “Stok Honda Scoopy saat ini memang terbatas, konsumen yang melakukan pembelian diwajibkan untuk melakukan indent atau pemesanan unit” buka Juni.

Masih menurut Juni, untuk jangka waktu pemenuhan indent bervariatif, estimasinya 2-6 bulan konsumen baru mendapatkan unit. “Untuk varian Sporty warna Hitam merah, estimasi 2 bulan, sedangkan untuk varian lain seperti Fashion Hitam Orange bisa sampai 6 bulan” Tambah Juni. (update per 29 April 2022)

Perlu diketahui bersama, kelangkaan beberapa line up Honda ini, salah satunya scoopy tidak lepas dari terbatasnya chip semikonduktor dari vendor. Mengutip dari iwanbanaran.com, vendor chip untuk produksi Honda salah satunya berasal dari tiongkok. Saat ini tiongkok masih melakukan lock down akibat kebijakan zero covid yang dicanangkan oleh pemerintah setempat. Dampaknya, pasokan chip untuk produksi AHM harus tercekik. Kapasitas produksi yang biasanya mampu hingga 200.000 unit harus terpangkas menjadi 20.000.

Chip semikonduktor erat kaitannya dengan komponen motor, salah satunya speedometer. Jadi pabrikan tidak mungkin memproduksi sepeda motor tanpa ketersediaan komponen speedometer.

Last, itulah biang keladi dari langkanya Honda Scoopy di jaringan penjualan. Kala permintaan pasar cukup tinggi, sedangkan stock terbatas, maka Indent adalah solusi terbaik yang bisa diberikan kepada konsumen. Jadi, buat brosis yang sudah terlanjur melakukan pembelian, maka harus extra sabar untuk bisa mendapatkan unitnya. Terimakasih, semoga berguna.

Posting Komentar

© warungbiker.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain