Notification

Yamaha

Pakar Sebut Kelangkaan Chip Semikonduktor Bisa Sampai Tahun 2024

Warungbiker.com - Pakar Sebut Kelangkaan Chip Semikonduktor Bisa Sampai Tahun 2024


Brosis sekalian, di artikel sebelumnya admin telah membahas mengenai sebab atau biang keladi leletnya produksi sepeda motor Honda di tanah air. 

Kelangkaan chip semikonduktor jadi dalang utama tersendatnya produksi, sehingga pabrikan tidak bisa memproduksi sepeda motor secara sempurna. 

Imbasnya tentu pada ketersediaan stock yang sedikit sehingga memaksa konsumen untuk melakukan inden dengan jangka waktu pemenuhan yang lebih lama. 

Dalam kasus Honda sendiri, kelangkaan chip semikonduktor ini sangat berdampak pada produksi Honda BeAT dan Scoopy yang secara permintaan pasar cukup tinggi. 

Solusi terbaik yang bisa ditawarkan saat ini, konsumen diharuskan untuk sabar menunggu ketersedian unit. 

Celakanya, kelangkaan Chip Semikondurtor ini bisa terjadi hingga tahun 2024 mendatang. 

Seperti dilansir CNBC, Jum'at 29 April 2022, CEO Intel  Pat Gelsinger mengatakan bahwa dia sekarang memperkirakan industri semikonduktor akan mengalami kekurangan pasokan hingga 2024.

Dalam sebuah wawancara di “ TechCheck ,” Gelsinger mengatakan krisis chip global dapat berlanjut karena terbatasnya ketersediaan alat manufaktur utama, yang menjadi hambatan untuk memperluas tingkat kapasitas yang diperlukan untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

“Itulah bagian dari alasan kami percaya bahwa kekurangan semikonduktor secara keseluruhan sekarang akan terjadi hingga tahun 2024, dari perkiraan kami sebelumnya pada tahun 2023.” kata Gelsinger.

Tidak hanya CEO intel, IBM selaku produsen chip semikonduktor terkemuka dunia juga mengungkapkan hal serupa di awal tahun 2022 ini. 

Selanjutnya yang perlu diluruskan adalah bahwa kelangkaan Chip Semikonduktor ini berdampak hampir kepada seluruh industri otomotif tanah air, hanya saja karena produksi dan permintaan akan sepeda motor Honda khususnya BeAT dan Scoopy yang begitu besar maka efek yang dirasakan lebih nampak pada pabrikan Honda beserta jaringannya. 

Source : 

  • https://www.cnbc.com/2022/04/29/semiconductor-shortage-intel-ceo-says-chip-crunch-to-last-into-2024.html
  • https://www.ibm.com/policy/usica-semiconductor-crisis-ny-letter/


Posting Komentar

© warungbiker.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain