Notification

Yamaha

Motor Baru Honda Rilis 1 Juli 2022, Seberapa Besar Ubahan ADV160?

Warungbiker.com - Motor Baru Honda Rilis 1 Juli 2022, Seberapa Besar Ubahan ADV160?.

Brosis sekalian, undangan resmi sudah masuk ke redaksi warungbiker.com, yang mana pada 1 juli 2022 nanti PT. Astra Honda Motor (AHM) secara resmi akan meluncurkan produk anyar jenis skutik. 

Teaser pertama sudah gamblang nampak di akun instagram resmi AHM @welovehonda_id. Teaser jelas menampakan skutik jangkung dengan hastag #ExploreNewEveryday. Jika dihubungkan, tentu skutik baru AHM ini mengarah pada pembaruan Honda ADV150 yang selama ini lekat dengan image skutik penjelajah. 

Postingan instagram @welovehonda_id selanjutnya menampilkan teaser kedua yang beruba box filter udara dengan label eSP+  untuk bagian atas, sedangkan bagian bawah terdapat embos 160 4Valve. Tentunya brosis sekalian tidak asing dengan kedua label tersebut! Yups, skutik baru honda ini bakal memakai mesin generasi anyar eSP+ 160CC 4 Klep. Mesin ini telah digunakan pada Honda PCX 160 dan Vario 160. 

Dapat disimpulkan memang skutik anyar AHM ini adalah ADV160. Namun yang jadi pertanyaan adalah seberapa besar ubahan yang dilakukan AHM?

Berdasarkan informasi yang ada dan menilik apa yang telah dilakukan AHM pada Honda PCX 160 dan Vario 160, besar kemungkinan ADV160 ini nantinya akan menggunakan rangka eSAF yang mempunyai bobot lebih ringan dengan posisi engine mounting pindah ke atas.

Selain itu tidak menutup kemungkinan ADV160 akan dilengkapi dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang dipadu dengan sistem pengereman ABS (antilock braking system) untuk varian tertinggi. Fitur HSTC ini sudah lebih dulu dikenalkan pada Honda PCX160, sedangkan sistem pengereman ABS sudah tersedia sejak ADV150 lalu. 

Jadi makin kepo kan? Yess, tunggu saja tanggal 1 juli 2022 nanti. Jujurly, admin penasaran dengan banderol dari ADV160 nantinya. Terimakasih,semoga berguna. 

Posting Komentar

© warungbiker.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain