Notification

Yamaha

MPM Honda Jatim Tantang Blogger & Vlogger Adu Ketangkasan di Sirkuit Safety Riding

Warungbiker.com, SIDOARJO – Brosis sekalian, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang merk Honda dengan wilayah pemasaran Jatim-NTT, mengajak blogger-vlogger untuk adu Ketangkasan di Sirkuit Safety Riding dalam event yang bertajuk “Safety Riding Fun Competition For Blogger & Vlogger”

Event yang melibatkan blogger & vlogger dari berbagai kota Jawa Timur ini mengambil tempat di Sirkuit Safety Riding, MPM Learning Center, Sedati pada Minggu, 31 Juli 2022.

Setidaknya ada 8 blogger dan 3 vlogger yang antusias mengikuti acara ini, diantaranya adalah  Kang Anang (anangcozz.com) dari Malang, Bro Angga (ndeso94.com) dari Surabaya, Cak Gesang (potretbikers.com) asal Blitar, Kang Priyo (otobalancing.net) asal Surabaya, Kang Majid (cicakkreatip.com) asal Sidoarjo, KHS (setia1heri.com) asal Gresik, Kang Khoirul (atasaspal.com) asal Tulungagung serta admin yang berasal dari Kota Kediri. Sedangkan dari Vlogger ada mas Nip (YT masnip) asal Blitar, Mas Mahbub (Ridersenja) asal Gresik dan Mas Mukhlis (ammmotovlog) asal Sidoarjo.

Kegiatan “Safety Riding Fun Competition For Blogger & Vlogger” dimulai dengan ujian teori mengenai pengetahuan umum tentang  Safety Riding. Peserta ditantang untuk mengerjakan soal secara online dangan waktu sekitar 10 menit.

Usai melakukan ujian teori, kegiatan kompetisi dilanjutkan dengan ujian praktek berupa teknik pengereman, dimana semua peserta harus mampu melakukan pengereman dalam jarak sekitar 100 meter, menggunakan gigi 4 dengan kecepatan 40-45 km/jam. Dalam ujian teknik pengereman ini peserta dituntut untuk melakukan pengereman yang tepat dengan jarak berhenti dari mulai titik mengerem hingga berhenti tidak boleh lebih dari 10m dan ban tidak boleh terkunci.  

Selepas melakukan ujian praktek teknik pengereman, ujian selanjutnya berupa teknik bermanuver atau slalom course pada lintasan berbentuk angka 8, U Turn dan zigzag. 

Ujian terakhir adalah teknik keseimbangan dimana kita berkendara selambat mungkin melalui plank atau papan selebar 30cm dan tidak boleh jatuh. Mudah bukan? Bukan!

Oh iya, motor yang digunakan untuk kompetisi ini adalah Honda New CB150R dan selama kegiatan kami diharuskan memakai pakaian safety dengan warna khas putih dan biru, pelindung lutut dan siku serta helm dan sarung tangan.

Setelah menjalani 4 materi ujian dengan penilaian akumulatif maka terpilih 3 peserta sebagai juara 1,2 dan 3. Sebagai pemenang  adalah admin sendiri (warungbiker.com) sebagai juara 1, disusul Kang Angga (ndeso94.com) dari Surabaya sebagai juara 2 dan terakhir Kang Khoirul (atasaspal.com) asal Tulungagung sebagai juara 3. 

Acara “Safety Riding Fun Competition For Blogger & Vlogger” ditutup dengan penyerahan hadiah berupa uang pembinaan serta cinderamata dari MPM Honda Jatim yang diserahkan langsung oleh Bu  Theresia Wiwin selaku Customer Care Manager di PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim)



Posting Komentar

© warungbiker.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain