Notification

Yamaha

Ini 5 Ubahan New Honda Vario 125 Terbaru

Warungbiker.com – Brosis sekalian, PT. Astra Honda Motor ( AHM) secara resmi telah meluncurkan New Honda Vario 125 terbaru pada Senin, 26 September 2022.

Meski sekilas terlihat sama, nyatanya New Honda Vario 125 ini mengusung beberapa ubahan dan fitur dibanding generasi sebelumnya.

Setidaknya terdapat 5 poin perubahan serta adanya fitur tambahan pada New Honda Vario 125 terbaru ini.

1. Desain Baru

Dari segi tampilan, New Honda Vario 125 tampil dengan desain sporti baru,  terlihat lebih agresif dengan tampilan V shape yang merupakan ciri khas Honda Vario dan penggunaan LED pada semua pencahayaan.

Honda  mengklaim, dengan sedikit perubahan ini menjadikan area kaki Honda Vario 125 terbaru ini kian luas. Bahasa mudahnya tidak mentok untuk tinggi rata2 orang Indonesia.

2. Smartkey System

Untuk varian tertinggi yakni New Honda Vario 125 CBS-ISS sudah tidak lagi menggunakan kunci kontak manual, namum menggunakan Honda Smartkey System yang lebih praktis dan aman terhadap aksi pencurian.

Fitur ini senada dengan yang digunakan pada Scoopy, Vario 160, PCX 160 dan ADV 160.

3. USB Charger

Buat penggila gawai, momok batre lowbatt tentu jadi ancaman serius! Menjawab kebutuhan tersebut, AHM membenamkan USB Port Charger pada New Honda Vario 125 Terbaru ini.

Letaknya di console box sebelah kiri, USB charger type A dengan daya maksimum 5V, 2,1A.

4. Velg Baru & Ukuran Ban Lebih lebar

Berbeda dari sebelumnya, New Honda Vario 125 menggunakan Velg dengan palang model baru.

Ya enggak baru-baru amat sih, karena pakai Velg peninggalan Vario 150 yang sudah disuntik mati.

Bagi admin ini adalah pilihan yang bijak, sayang banget velg sekeren itu jika tidak digunakan.

Terlebih, dengan menggunakan model velg anyar ini, ukuran kulit bundar terkantrol naik dari sebelumnya 80/90-14 untuk depan dan 90/90-14 untuk belakang menjadi 90/80-14 untuk depan dan 100/80-14 untuk belakang.

Naiknya ukuran ban membuat stabilitas motor kian baik saat dikendarai. 

5. Desain Spion Baru

Meski terlihat sepele, AHM juga memberikan sedikit sentuhan pada desain kaca spion. Spion kian sporti, senada dengan bentuk bodi New Honda Vario 125 terbaru ini. 

Itulah  5 perubahan yang ada pada New Honda Vario 125 terbaru dibanding generasi sebelumnya. Bagaimana menurut brosis? Sudah cukup atau masih berharap pakai mesin eSP+ 4 katup layaknya sang kakak yakni Vario 160? Monggo sampaikan pendapatnya di kolom komentar.  

New Honda Vario 125 tampil lebih berkelas dan sporti dengan penggunaan stripe terbaru yang dengan sentuhan warna roda titanium dan warna matte pada bodi sesuai dengan trend motor premium masa kini untuk varian CBS-ISS SP yaitu Advance Matte White dan Advance Matte Blue.

Tampilan stripe baru juga dihadirkan untuk tipe CBS-ISS Advance Matte Black dengan penyematan 3D emblem untuk tulisan Vario yang menjadikannya tampil lebih sporti.

Untuk tipe CBS hadir dalam dua varian warna yaitu Sporty Black dan Sporty Red.

New Honda Vario 125 Tipe CBS dipasarkan Rp 22.350.000 (On The Road Jakarta), tipe CBSISS dipasarkan seharga Rp 24.000.000 (On The Road Jakarta), sedangkan tipe CBS-ISS SP dipasarkan seharga Rp 24.250.000 (On The Road Jakarta).

Posting Komentar

© warungbiker.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain