Notification

Yamaha

MPM Bagi Tips Aman Naik Motor Saat Hujan

Warungbiker.com, SURABAYA - Brosis sekalian, intensitas hujan akan terjadi mulai bulan ini hingga pada penghujung tahun.  Hal ini membuat para pengemudi harus meningkatkan kewaspadaan di jalan raya, sebab berkendara di musim hujan tentu saja berbeda dari musim kemarau.


Hal ini karena berkendara sewaktu hujan membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi karena hujan mampu mengaburkan jarak pandang apabila turun dengan sangat deras.

Berbagai langkah antisipasi bisa dilakukan agar konsentrasi saat berkendara tetap terjaga. Seperti halnya MPM Distributor selaku main dealer sepeda motor Honda di Jawa Timur-NTT yang berbagi Tips Aman Naik Motor Saat Hujan via laman sosial media intagram @mpmhondajatim.

Setidaknya terdapat 4 tips yang bisa brosis ikuti agar aman saat berkendara di musim hujan.  

1. Usahakan pakai jas hujan yang berbahan aktif menangkal cairan ya, hal ini berguna agar melindungi pakaian ataupun badan BroSis agar tidak terkena air hujan secara langsung. 

2. Gunakan rem tangan dengan pelan, BroSis biasanya pas musim hujan makin banyak orang yang buru-buru pengen pulang biar cepet sampe rumah, kalo pas ngebut (walaupun sebenernya gaboleh ya) harus tetep gunain rem dengan pelan ya, hal ini perlu dilakukan biar motor BroSis ga nyelip waktu ngerem. 

3. Pastikan lampu sorot motor BroSis menyala, apalagi lampu sein yang berguna untuk memberitahu pengendara disekitar BroSis ke arah manakah BroSis akan berbelok 

4. Tingkatkan kewaspadaan ketika berkendara, BroSis kalau memang hujannya dirasa belum bisa diterjang jangan diterjang ya! Lebih baik meneduh dan menunggu sebentar agar BroSis tetap jadi Generasi #Cari_AMAN 

Itulah beberapa poin tips aman yang bisa BroSis ikuti agar tetap aman naik motor saat musim hujan. Terimakasih, semoga berguna

Posting Komentar

© warungbiker.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain