Notification

Yamaha

Tahun Baru, MPM Ajak Pengendara Budayakan #Cari_Aman


Warungbiker.com, SURABAYA – BroSis sekalian, Libur Natal dan Tahun Baru 2022 telah usai, tahun baru sering kali menjadi momentum untuk berefleksi dan memikirkan tentang apa yang mungkin ingin diubah dalam hidup, maka mengawali tahun baru 2023 dibutuhkan sederet resolusi yang tepat untuk dilakukan seperti keselamatan saat berkendara (safety riding) juga menjadi resolusi penting dalam kehidupan saat ini. 

Berkendara dengan sepeda motor menjadi sesuatu yang menyenangkan. Namun semua pengendara tetap dihadapkan dengan potensi bahaya yang sama dan harus tetap waspada. Selama di jalan raya wajib untuk selalu menggunakan perangkat berkendara yang lengkap.

Oleh karena itu saat berkendara kita diwajibkan melakukan persiapan yang matang baik itu untuk keperluan kerja, touring ataupun hanya sekedar keliling dekat rumah tetap harus dijaga meskipun berkendara dalam jarak yang sangat dekat seperti helm.

Perlengkapan berkendara ini menjadi modal penting untuk keamanan, kenyamanan, hingga kesehatan pengendara itu sendiri. Selain menggunakan helm, juga diwajibkan menggunakan riding gear yang lain seperti Jaket , sarung tangan , sepatu, celana panjang yang sesuai standart Nasional Indonesia karena fungsi riding gear sendiri sudah jelas yaitu melindungi tubuh dari benturan atau goresan saat terjatuh dari motor.

Berkendara menggunakan sepeda motor tanpa perlengkapan berkendara sangat tidak disarankan. Karena selain membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan bagi pengguna jalan dan pengendara lain. 

Selain perlengkapan berkendara , penting juga melakukan pengecekan beberapa parts atau komponen sepeda motor sebelum berkendara seperti ban, kampas rem dan rantai. Tujuannya tentu saja agar bisa berkendara dengan tetap aman, nyaman, dan terhindar dari kecelakaan. Apalagi kondisi cuaca musim hujan seperti sekarang ini sepeda motor harus rajin diperhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama berkendara di jalan.

“Minimal yang perlu diperhatiakan saat berkendara yakni memakai perlengkapan berkendara. Mari jadikan budaya #Cari_Aman sebagai resolusi di tahun 2023. Kita akan selalu sadar menerapkan aman berkendara di tiap perjalanan. Karena itu dengan menjaga keselamatan, maka banyak sekali hal-hal berharga yang dapat kita peroleh dalam kehidupan,” kata Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.


Posting Komentar

© warungbiker.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain